Dulu, aku pernah merasa tisak dicintai. Merasa tersingkirkan.

Saat tidak ada orang yang mencintaiku, meninggalkanku. Bahkan, aku pernah berpikir untuk mundur dari sosial media dan ketenaran.

Pernah berpikir untuk lari dari kenyataan, tetapi Tuhan menyelamatkanku dengan mengirimkan seseorang. Walau terlambat, tidak masalah.

Akhirnya, aku mengakui kalau aku sedang ada masalah serius, yang membuatku jatuh. Ini nyata. Dan merasa seperti dimanfaatkan saja. Dicari kalau butuh saja.

Aku selalu bilang kalau aku amatir. Tapi, ini benar. Aku belajar ini itu hanya supaya orang-orang bisa "melihat" diriku, walau hasilnya begitu saja. Seperti menyanyi, suatu hal yang mati-matian aku pelajari, karena sempat belajar di tempat les tetapi memang aku lebih fokus pada piano.

Sesekali hasil karyaku dilaporkan sebagai plagiat. Terpaksa aku hapus. Beberapa kali mendapat komentar buruk. Itu biasa bagiku.

0 Comments