SMA/High School [Bahasa]

Kalau ditanya "Kamu kangen gak sih sama masa sekolah"? Ya jelas aja, siapa sih yang tidak kangen sama masa sekolah? Apalagi masa di SMA. Begitu banyak kenangan. Ya, walaupun masa SMP juga punya banyak kenangan, tapi aku ga mau terlalu inget masa SMPku.
Banyak sekali hal-hal saat aku SMA yang tidak bisa aku lupakan. Dari kegiatan ektsrakulikuler/klub sekolah, natalan sekolah, kegiatan belajar mengajar, dan sebagainya.
Mulai dari kegiatan ekstrakulikuler. Dari kelas 1-3 SMA, aku mengikuti ekstrakulikuler yang berbeda setiap tahunnya. Pertama, aku mengikuti klub orchestra. Lalu klub tata boga. Dan yang paling terakhir adalah klub komputer. Semuanya begitu berkesan, terutama saat tahun keduaku, yaitu saat aku mengikuti klub tata boga.
Kegiatan sekolah yang paling aku sukai adalah acara natalan yang biasanya diadakan di minggu pertama bulan Januari. Saat itu, aku bermain piano di aula untuk mengiringi teman-teman sekelasku yang bernyanyi di atas panggung. Saat itu, rasanya bahagia sekali. Bisa tampil sebagai pemain piano, membuktikan kepada semua teman-temanku bahwa aku memang bisa bermain piano. Bukan hanya sekedar bicara.
Untuk pelajaran, pelajaran yang aku sukai adalah pelajaran komputer, fisika (lumayan suka), dan tentunya kesenian. Tapi, di sekolahku aku punya banyak kenangan tentang guru-guruku. Mulai dari Pak Hendrikus (murid memanggil nama beliau dengan Pak He), guru matematikaku yang selalu sabar, Pak Tanto, guru fisika yang tegas tapi enak saat menjelaskan materi, Bu Yuli, guru kimia yang senang bercerita tentang keluarga atau masa lalunya di tengah-tengah mengajar, Pak Irawan, guru komputer yang menyemangatiku, Bu Linda, guru agama yang sangat keibuan (dan juga wali kelasku di kelas 2 dan 3 SMA), Bu Osma, guru bahasa indonesia yang sangat sangat sabar, Pak Tomo, guru olah raga yang pasti masih ingat dengan aku karena selalu lari di posisi belakang, Pak Budi, guru konseling yang sudah memberikan nasihat untuk memilih universitas, Pak Warno, guru kewarganegaraan yang kocak dan selalu memanggil murid perempuan dengan sebutan 'mas', dan guru-guru lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Semuanya masih aku ingat dan berkesan sekali.
Kalau membahas tempat favorit di sekolah, memang ada beberapa tempat yang tidak bisa aku lupakan. Mulai dari perpustakaan sekolah (beberapa dari temanku pasti tau kenapa aku suka duduk di perpustakaan di jam istirahat), lab komputer, dapur sekolah, dan aula sekolah. Oiya, lapangan basket outdoor sekolah juga berkesan bagiku. Karena di tempat itulah pelajaran olahraga dilaksanakan, walaupun aku tidak suka olah raga. Dan ada satu alasan lain kenapa aku suka dengan lapangan olah raga, yaitu.... (ya, tidak perlu disebutkan, rahasia pribadi).
Masa-masa di SMA lah yang membuatku bisa beranjak dewasa dengan semestinya. Masa dimana aku bisa belajar berorganisasi dalam acara pertandingan antar sekolah sebagai anggota P3K (Stt.. pernah suka sama salah satu anggota P3K beberapa hari karena kita duduk bersama sambil nonton pertandingan basket hahaha), masa dimana aku bisa bebas pinjam novel di perpustakaan cukup sering (sampai kartu perpustakaan hampir penuh dan ibu perpustakaan masih ingat sama aku sampai detik ini), masa dimana aku bisa menunjukan bakatku sebagai pemain piano, masa dimana aku bisa mendapat nilai bagus di pelajaran musik, masa dimana aku bisa tertawa bahagia di kelas, dan tentunya, masa dimana aku bisa merasakan jatuh cinta untuk pertama kali. Ya, walaupun cinta pertamaku bukanlah pacarku. Tapi, percayalah. Jatuh cinta pertama kali adalah hal yang menyenangkan.

0 Comments