Tuhan Datang di Saat yang Tepat

Aku tahu kalau Tuhan datang di saat yang tepat.

Jadi, kira-kira lima tahun yang lalu, ada kejadian menakutkan bagi aku. Waktu itu pulang dari kampus, mampir ke sebuah mininarket. Perlu beli sesuatu. Setelah ambil barangnya, antri di depan kasir. Nah di deket situ mesin pendingin es krim lagi diperbaiki oleh seorang bapak.

Sehabis bayar belanjaan, aku hendak membuka pintu minimarket untuk kembali ke mobil. Lalu, sesuatu terjadi. Entah bagaimana bisa terjadi, mesin pendingin eskrim yang sedang diperbaiki tiba-tiba meledak. Kaca toko yang ada di depannya pecah semua ke jalanan. Semua orang langsung lari dari dalam toko. Aku terkejut, tidak mengerti ada apa. Saat aku melihat anak kecil berlari keluar, aku juga ikut keluar. Karena aku panik, aku terjatuh ke jalanan. Lutut jadi sakit. Setelah itu, aku langsung lari ke mobil. Untung aku tidak kena pecahan kaca sama sekali.

Tuhan masih memberikan kesempatan bagiku untuk hidup. Aku bisa lulus kuliah, dapat pekerjaan, dan lain sebagainya. Seandainya aku tidak cepat-cepat keluar dari dalam minimarket itu, mungkin aku sudah tidak bisa membuat post di blog ini lagi. Mungkin, aku sudah tidak bisa bahagia dengan orang yang membuatku bahagia saat ini.

Masih banyak cerita lainnya yang membuat aku trauma, tidak bisa diceritakan satu per satu. Intinya, Tuhan datang di waktu yang tepat.

0 Comments