Drama Korea Review: Thirty But Seventeen



Judul: Thirty but Seventeen/Still 17
Episode: 32
Genre: Romance, Comedy
Main Cast: Shin Hye Sun, Yang Se Jong, Ahn Hyo Seop

Sinopsis singkat:
Drama ini menceritakan tentang seorang laki-laki suskses bernama Gong Woo Jin (Yang Se Jong) yang sudah berusia 30 tahun dan bekerja sebagai desainer interior, namun belum pernah berhubungan dengan seorang wanita manapun karena trauma masa lalunya. Pada saat ia masih berusia 17 tahun, Gong Woo Jin pernah sangat menyukai seorang wanita muda yang dia kenal bernama No Su Mi, yang mempunyai nama asli Woo Seo Ri (Shin Hye Sun).

Pada suatu hari pada saat sedang naik bus, Woo Jin bertemu dengan No Su Mi dan Seo Ri. Namun, karena ketidak sengajaan, No Su Mi mengalami kecelakaan sehingga meninggal dunia. Su Mi yang dikenal oleh Woo Jin sebenarnya adalah sahabat dari Woo Seo Ri. Karena kecelakaan tersebut, Woo Seo Ri kemudian koma selama 13 belas tahun dan No Su Mi meninggal dunia.

Setelah koma selama 13 tahun, Woo Seo Ri kemudian sadar dan baru mengetahui bahwa dirinya sudah berusia 30 puluh tahun. Namun, dirinya masih merasa jika dirinya masih berusia 17 tahun. Setelah Seo Ri sudah pulih dan sudah keluar dari rumah sakit, ia mencari-cari keluarganya yang tidak diketahui keberadaannya. Pada saat ia mencari keluarganya tersebut, Woo Seo Ri bertemu dengan Gong Woo Jin yang tinggal di rumah lama Seo Ri. Gong Woo Jin tidak mengenali Seo Ri ketika ia bertemu dengan Seo Ri di rumahnya untuk pertama kali dan ia belum menyadari jika Seo Ri adalah gadis yang dulu pernah dia sukai, yang dia sangka telah meninggal dunia.

Tanggapan:
Alur cerita cukup menarik dan membuat penasaran apakah Woo Jin bisa kembali mengingat Seo Ri atau tidak dan apakah Woo Jin bisa menghilangkan traumanya. Selain itu, yang bikin drama ini menarik adalah kisah tentang Seo Ri yang berjuang untuk dapat bermain biola kembali.

0 Comments