Kenapa Aku Suka Baca Novel?

Kenapa aku suka baca novel?

Beberapa orang bertanya hal itu kepadaku. Ya, kebanyakan teman-temanku lebih memilih untuk nonton film atau baca komik dari pada baca novel. Tapi, aku suka baca novel dari dulu.

Menurutku, baca novel itu asik. Kita bisa berimajinasi lebih tinggi dibandingkan ketika kita sedang nonton film/drama. Karena, novel tidak bisa menampilkan lokasi pengambilan adegan/bagaimana para tokoh memerankan perannya. Dalam sebuah novel, hanya terdapat tulisan saja. Hal itu yang membuat kita langsung berimajinasi ketika kita membaca kalimat demi kalimat yang ada di dalam novel.

Alasan lain kenapa aku suka membaca novel, karena aku ingin mendapatkan wawasan yang lebih dan mendapatkan inspirasi untuk penulisan novelku selanjutnya. Mungkin saja aku bisa punya ide dasar untuk novelku nanti. Anggap saja sambil menyelam minum air.

0 Comments