#5 Apakah Ada Patokan Berapa Lama PDKT?

Apakah ada patokan berapa lama PDKT? Tidak. Berdasarkan pengalamanku, tidak.

Dulu, kira-kira lima tahun yang lalu, aku PDKT dengan seseorang sampai lebih dari 4 bulan, tetapi tetap tidak jadi sampai kekasih. Akhirnya, aku menyerah. Sedangkan yang sekarang, hanya 1.5 bulan, jadi kekasih. Pernah juga PDKT 1 bulan-1.5 bulan, tidak jadi juga.

Kata orang, kalau belum tiga bulan, terlalu cepat. Awalnya, aku ingin percaya. Sebab, waktu aku PDKT dengan yang sekarang, belum ada pembicaraan mengarah ke rasa suka dari dia. Tapi ternyata, keadaan berbalik. Dia diam-diam mulai ada rasa denganku. Jadi, aku bisa simpulkan masa PDKT tidak ada patokannya. Kalau sama-sama suka dan memang mau mengarah ke hubungan yang leih dari sekedar teman, bisa saja. Tidak ada yang tidak mungkin.

Lalu, apakah ada aturan khusus saat PDKT, misal harus begini atau begitu? Tidak juga. Sewaktu aku PDKT, aku biasa saja. Aku juga tidak langsung mengakui kalau aku mulai suka sama pasanganku. Kenapa? Karena aku awalnya takut kalau dia akan menjauhiku begitu aku mengakuinya. Tapi, pada suatu hari, aku mulai merasa jangan-jangan dia mulai ada rasa. Karena dia tiba-tiba ngajak aku ketemu. Di saat itulah setelah jadi ketemu, aku coba gali informasi dari dia tentang perasaan dia, lalu dia mengakui semuanya.

Comments

Popular Posts