#2 Our First Date

Waktu itu di bulan Mei 2024, akhirnya kita pertama kali bertemu. Kita janjian di Halte Transjakarta Kebayoran.

Aku tidak tau dia itu orang yang seperti apa saat bertemu. Aku pikir, mungkin akan kaku. Ternyata, tidak sekaku yang aku bayangkan. Malah, aku yang canggung di depan dia. Wajar sih, soalnya baru ketemu dia pertama kalinya. Sampai dia tanya berkali-kali "Kenapa?".

Waktu jalan berdua sama dia di dalam mall pada hari itu, aku berusaha mengakrabkan diri dengannya. Aku, seorang introvert yang sejak selesainya masa pandemi selalu pergi jalan-jalan sendirian, tiba-tiba ada teman jalan, kaget. Sesuatu hal yang benar-benar diluar zona nyamanku terjadi. Tapi tak apa, aku belajar menyesuaikan diri. Aku berjalan ke sana kemari dengannya.

Waktu jam makan siang mau pilih makan apa, aku juga bingung mau makan apa. Hampir semua resto penuh. Aku bingung, takut aku pilih resto yang terlalu ramai sehingga kam itidak bisa mengobrol dengan leluasa. Takut juga kalau jenis makanan yang aku pilih adalah sesuatu yang dia tidak suka. Yasudah, aku pilih asal saja, yaitu Ramen Ya.

Memang perlu pembiasaan sejak saat itu, karena aku sangat belum terbiasa pergi dengannya. Aku juga bingung mau menyampaikan apa ke dia tentang ketidakbiasaanku. Akupun mau keluar masuk toko di mall pada hari itu, aku ga berani bilang ke dia. Aku hanya mengikuti kemana dia melangkah, masuk ke toko apa, dan sebagainya. Untungnya, dia maklum denganku.

Comments

Popular Posts