Kenapa Aku Suka Memasak?

Kenapa aku suka memasak?

Jawabannya karena memasak itu menyenangkan. Mulai dari belanja bahan-bahan, mempersiapkan bumbu dasar, sampai proses memasak selesai. Yang pasti, semua ini karena aku ingin bisa memasak untuk keluargaku.

Membuat sesuatu yang disukai oleh keluargaku adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tidak perlu memasak makanan yang terlalu susah, asalkan enak dan disukai oleh orang lain. Misalnya: membuat omelette di pagi hari untuk sarapan. Asalkan dibuat dengan benar, akan disukai oleh orang lain. Cukup sederhana, bukan?

Karena itu, aku belajar masak sejak kelas 2 SMA. Awalnya karena disarankan oleh orang tua untuk mengikut ekstrakurikuler masak saja. Lalu, setelah aku bergabung, aku merasa suka dengan dunia memasak, walaupun waktu itu masih maju mundur. Namun, beberapa tahun kemudian, aku mulai tertarik kembali untuk mencari tau tentang masak memasak. Mulai dari mencari resep masak di internet, menonton acara demo memasak, dan sebagainya.

Ingin melihat hasil masakan aku?
Kunjungi akun instagramku @meldharmawan

0 Comments