Cerita Dibalik Drama Korea | Kenal Lebih Dekat dengan Melissa Dharmawan/Melissa Fu

Kenal lebih dekat dengan Melissa Dharmawan/Melissa Fu

Jujur aja, saya pecinta drama korea.

Jadi, sebenarnya saat drama korea lagi heboh-hebohnya di kalangan teman satu angkatan saya, kalau tidak salah jaman drama Boys Over Flowers, tahun 2009, saya belum mengerti apa itu drama korea. Bahkan, saya belum sedikitpun penasaran dengan hal itu. Pikiran saya masih tertuju kepada film barat seperti High School Musical, Prom, Camp Rock, dan sebagainya.

Tapi, sebenarnya saya sudah pernah nonton drama korea dengan judul Autumn in My Heart karena pernah tayang di salah satu tv Indonesia.

Waktu itu, kira-kira tahun 2009, saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk mempersiapkan novel pertama saya yang sampai detik ini tidak pernah saya ketik ke dalam blog/wattpad saya. Saya lebih fokus kepada hal itu, bahkan saya juga membuat beberapa lagu dan puisi. Saya lebih antusian dalam dunia tulis menulis. Disamping itu, saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah saya.

Namun, mulai tahun 2012 ketika saya sudah dinyatakan lulus dari sekolah memengah atas, saya diajak oleh salah satu teman saya, untuk menghabiskan hari libur kami dengan menonton salah satu drama korea di rumahnya, yaitu Playfull Kiss/Naughty kiss. Itu adalah drama korea kedua saya setelah Autumn in My Heart (di tahun sebelumnya saya nonton Boys Before Flowers, tetapi saya belum jatuh cinta dengan drama korea). Saya langsung jatuh cinta dengan drama tersebut karena akting dari Kim Hyun Joong yang keren banget. Secara tidak langsung, Kim Hyun Joong adalah aktor yang pertama kali saya sukai.

Hal itu berlajut ketika saya menonton drama korea berjudul Full House yang tayang di salah satu tv Indonesia pada libur yang sama. Saya jatuh cinta dengan drama tersebut karena saya menyukai Song Hye Kyo. Selain itu, saya juga menonton drama korea yang berjudul Dream High yang pernah tayang di tv Indonesia.

Setelah masa itu, saya meninggalkan dunia drama korea. Saya lebih fokus untuk mendalami dunia IT, piano, dan persiapan novel online pertama saya. Saya kuliah, lalu di rumah saya menulis banyak lagu untuk piano. Saya tidak sempat untuk mencari info mengenai drama korea. Walaupun begitu, saya tetap terpikir mengenai drama korea yang akhirnya sempat saya tuangkan dalam bentuk novel. Salah satu novel karangan saya pada waktu itu mengambil latar di negara gingseng.

Saya mulai menonton drama korea di tahun 2015. Drama yang saya tonton pertama kali di tahun itu adalah Pinocchio. Karena saya menyukai aktrisnya, saya menonton drama korea berjudul The Heirs. Di dalam drama itu, aktris pemeran utamanya sama dan karena saya nonton drama itu, saya jadi tahu tentang Kang Min Hyuk yang juga bermain dalam drama itu. Saya menelusuri tentang Kang Min Hyuk, bahkan tentang bandnya. Dan saya jatuh cinta dengan CNBLUE sampai sekarang.

Jadi, kalau saya sering menulis novel dengan latar belakang dan nama tokoh berbau Korea, hal itu karena saya memiliki imajinasi tentang dunia drama korea yang saya tuangkan ke dalam novel karangan saya.

Melissa Dharmawan/Melissa Fu

Hobi: Bermain piano, menulis lagu dan novel, memasak, foto-foto, menonton drama korea, mendengarkan lagu korea dan lagu barat

Kegiatan:
1. Pentas seni sekolah 2004: Menari tradisional tarian maluku
2. Konser tunggal piano di sekolah tahun 2006
3. Pentas acara natal 2007 di sekolah: pianis
4. Konser Yamaha 2007 di Jakarta: Piano Solo
5. Konser musik sekolah tahun 2009: Piano Solo
6. Pentas acara natal 2010 di sekolah: pianis
7. Pentas acara natal 2012 di sekolah: pianis
8. Konser solo keyboard di kampus tahun 2014 dalam acara 'bersama dalam musik'
9. Novel online pertama tahun 2015 dengan judul 'Snow'.
10. Album piano pertama dengan judul Spring Love tahun 2016.
11. Album natal pertama dengan judul Melody in Christmas (2016)
12. Album natal kedua dengan judul Christmas Melody (2017)

1 Comments