Memasak itu menyenangkan, walaupun merepotkan. Tidak hanya tentang bgaimana memilih bahan yang tepat dan berkualitas, tetapi tentang bagaimana mengolah semua bahan-bahan agar menghasilkan rasa yang enak dan sehat.

Suatu ketika, saat aku sedang putus asa atau kecewa, memasak adalah pelarianku selain bermusik. Aku berkreasi untuk membuat sebuah masakan yang lezat untuk anggota keluargaku, terutama untuk kedua orang tuaku. Walaupun masakan yang saat itu aku buat bukanlah masakan kesukaan kedua orang tuaku, tetapi mereka senang sudah dibuatkan masakan oleh anak perempuan mereka satu-satunya. Hal itu yang membuatku senang dan kembali ceria lagi.

Aku tidak ingin berhenti memasak. Hanya saja, aku tidak memasak sepanjang hari. Banyak hal yang harus aku lakukan, yaitu bekerja di kantor dan mengeluti dunia musik yang dari dulu aku tekuni.

Seperti hari ini. Aku mencoba berkreasi kembali di dapur rumahku. Aku membagi hasil masakanku kepada adikku dan kali ini di mengatakan bahwa rasa masakanku jauh lebih enak dari pada masakan yang sama di waktu yang lalu. Mendengar hal itu, aku tersenyum bahagia.

Aku akan terus berusaha untuk meningkatkan rasa dan kualitas hasil masakanku agar di kemudian hari, aku bisa memasak untuk anggota keluarga kecilku.

0 Comments